Kamis, 03 Januari 2013

"KEGAGALAN ADALAH AWAL DARI KEBERHASILAN" = MOVE ON

Kata guru fisika gw pas SMA kelas 1, "KEGAGALAN BUKAN LAH AWAL DARI KEBERHASILAN" karena itu hanyalah kalimat untuk orang yang ingin gagal !. Kalau menurut gw "KEGAGALAN ADALAH AWAL DARI KEBERHASILAN", karena gw yakin setiap orang pasti pernah gagal (bukan takabur nih ya). Mana mungkin ada orang yang jalannya mulus aja, gak ada lika liku nya. Rasulullah aja yang udah kekasih Allah tu, sering menghadapi masalah. Apalagi anak Adam yang kayak kita ini, yang udah bikin banyak dosa eh jalannya mulus abess "GAK MUNGKIN".
KEGAGALAN ADALAH AWAL DARI KEBERHASILAN merupakan kalimat orang tua zaman dulu ni, yang udah melewati perjalanan yang cukup lama hingga zaman modrenisasi yang akhirnya berubah jadi dua kata yaitu "MOVE ON". 
Jujur gw sendiri gak tau dari mana asal usul si “MOVE ON”. Kenapa dia bisa terkenal yang melebihi kepopuleran si “CETAR MEMBAHANA BADAI ULALA” itu. Menurut gw terdapat hubungan antara kegalauan dengan move on (eeh kayak judul KTI aja nih, bagus juga nih buat diteliti, maklum mahasiswi tingkat akhir hehehe). Kenapa demikian? Galau ? siapa yang tau arti galau ?. Hmmm,semua orang pasti pernah merasakan galau, pernah dirasakan tapi sulit diungkapkan dengan kata-kata (ajigileeeee....).
Menurut buku Rinda Kurniati, halaman 107 paragraf ke-4 (cari tuuhh buku), ciri-ciri dari galau itu sendiri, yaitu :
1.      Adanya ketidak sesuaian harapan dengan kenyataan
2.      Sering datang ketika malam hari dan ketika lagi sendiri atau ketika lagi gak ada kerjaan
3.      Sering bengong
4.      Kadang bercucuran air mata
5.      Efek samping berupa curhat di twitter, fb, dan blog (uugh pengalaman)
Orang bilang galau adalah milik kaum ALAY. Ooops salah, jangan muna looo, kamu yang lagi baca pun pernah galau kan. Presiden aja pernah galau (dari mana gw tau??, ya taulah.. Nih kita liat foto ketika Bapak Presiden lagi galau)




Maaf Pak, bukan bermaksud buat jadi bahan tertawaan, tapi ini untuk membuktikan bahwa setiap orang pernah galau, walaupun orang nya itu adalah orang no 1 di Indonesia.
Nah sekarang bagaimana mengatasi kegalauan tersebut??? Kembali ke topik awal, yaitu “MOVE ON”. Jangan pernah takut untuk MOVE ON. MOVE ON milik siapa saja kok. Move on adalah awal untuk memulai kisah baru. Memulai melukis kisah baru di kertas putih  yang suci. Orang sukses tidak akan pernah menjadi sukses tanpa MOVE ON. So, jadi kamu yang pernah diputusin pacar, helloooooo yang mutusin kamu itu orang juga tau, bukan Tuhan !!! Bukan dia yang menentukan hidup matinya kamu, senang atau sedihnya kamu, atau susah atau sulitnya kamu. Harusnya kamu bersyukur, ini merupakan cara Tuhan untuk mempertemukan kamu dengan orang yang benar.
Nah buat kamu yang suka BETE, kesel sama jalan hidup kamu. BETE sama Dosen yang kamu bilang memberi tugas atau cobaan melebihi kemampuan kamu ! BETE sama Dosen sangar, egois, kasar, atau apalah... whatever you say.... ayo dong MOVE ON, Dosen insyaallah memiliki tujuan yang baik baik itu dari tujuan umum atau tujuan khusus #eeehh. Move on aja lagi, ini bukan cobaan, tapi ini ujian yang harus dilewati. Ingat, wisuda di depan mata, baju kebaya atau jas di depan mata, toga di depan mata. Jangan ngeluh terus !!! Tiap inget betapa sulit nya kuliah, ingatlah orang tua kita karena menurut gw pribadi mereka semangat hidup gw. Mereka yang mati-matian cari duit buat gw, senyum mereka adalah cambuk semangat gw, keringat mereka adalah sesuatu yang harus gw bayar dengan kesuksesan.
 Mereka lah semangat hidupku :)

2 komentar:

  1. Assalamualaikum...SInggah perdana. NICE ENTRY...i like it. Jangan lupa singgah balik yeahh..berbagi cerita disini...@_@

    BalasHapus
  2. wss, wah makasi..
    siap singgah balik mas :D

    BalasHapus